Bupati Sumbawa Barat menyampaikan betapa pentingnya peran media dalam mengedukasi masyarakat. Hal tersebut disampaikan pada saat gelar konferensi pers Bupati Sumbawa Barat bersama media se-KSB. “Rekan pers adalah corong informasi. Terkadang, Informasi tidak sama dipahami oleh masyarakat, karena teknis penulisan oleh masing-masing media bermacam macam. Oleh karena itu diharapkan kepada media agar dapat menjalankan fungsi edukasinya.” Ungkap Bupati

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga percaya bahwa wartawan KSB dapat bekerja secara profesional. Bupati berharap agar misi pembangunan yang dilaksanakan sekarang ini dapat mendapat dukungan dari seluruh pihak. Oleh karenanya peran media sangat penting dalam mencerahkan masyarakat.

Tiga misi besar Pemerintah Daerah saat ini yang terus menerus didengungkan ke khalayak yaitu program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati tentang penuntasan pilar 4 dan pilar 5 STBM, yang kedua pembangunan Smelter dan yang ketiga pembangunan Bandara. Terhadap ketiga misi tersebut, Bupati berharap kepada media agar dapat menjadi corong yang baik kepada masyarakat. Seperti contohnya, Bupati menyampaikan bahwa peran ASN/PTT dalam program penuntasan pilar 4 dan 5 STBM sangat luar biasa. “Dengan kerja keras dari mereka ini, akan menghantarkan KSB sebagai kabupaten pertama di Indonesia yang tuntas STBMnya. Demikian juga tentang pembangunan smelter. InsyAllah pada triwulan ke tiga tahun 2021, konstruksi sudah bisa dimulai. Bupati berharap agar masyarakat terus diberikan optimisme dan kepercayaan akan terealisasinya Smelter di Kabupaten Sumbawa Barat. Ini sangat penting dalam membangun perekonomian KSB. Demikian juga dengan pembangunan Bandara. Perlu kita sampaikan betapa besarnya potensi yang akan terungkit jika Bandara sudah terealisasi. Para investor siap akan memulai investasinya jika bandara ini sudah terealisasi”. Terang Buapti. (Prokopim/rilis63/V/2021)