Pengurus International Federation Red of Cross (IFRC) atau Palang Merah Internasional untuk Lombok dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) NTB kunjungi KSB. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi, kunjungan kerja dan tinjauan lapangan proses recovery pasca gempa di KSB. Tim IFRC dan PMI NTB diterima Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T didampingi Sekretaris selaku Kepala Markas PMI KSB, Kamaluddin, S.Kep., Ners, pengurus PMI KSB, dan anggota PMR di Markas PMI KSB, Senin sore (28/10/19).

Wabup dalam sambutannya mengatakan,  PMI adalah organisasi yang luar biasa. Yang bekerja di dalamnya adalah untuk sosial dan merupakan investasi akhirat. PMI banyak berperan dalam membantu masyarakat pasca gempa. Wabup mengharapkan, PMI KSB semakin eksis dengan banyak melaksanakan kegiatan. Sehingga keberadaannya semakin diketahui masyarakat luas. Ketua PMI Provinsi NTB, Ridwan Hidayat mengucapkan terima kasih kepada pengurus cabang KSB. Kedepan PMI NTB akan meningkatkan kapasitas pengurus/anggota atau relawan PMI melalui pendidikan dan pelatihan serta manajemen ke PMI-an. Sehingga seluruh anggota PMI termasuk PMR paham dan mampu melaksanakan tugas-tugas PMI.

Pengurus IFRC untuk Lombok Ibu Christy mengatakan, PMI bukan lembaga donor yang menyerahkan bantuan lalu pulang. Kehadiran PMI di NTB, Sulewesi atau daerah bencana untuk memastikan recovery terus berjalan sampai memastikan masyarakat kedepannya menjadi masyarakat yang siap menghadapi bencana. Karena investasi PMI adalah meningkatkan kemampuan personil dalam melaksanakan tugas dan memastikan masyarakat tangguh menghadapi bencana.(Rilis 242/Humpro/X/2019)

0