Sumbawa Barat, – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-18 Kabupaten Sumbawa Barat 2021 akan berlangsung berbeda dari pada tahun sebelumnya. Akan ada banyak agenda dan perlombaan yang akan dilaksanakan guna memeriahkan peringatan Harlah ke-18 KSB. Menurut keterangan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Suryaman, S. S.T.P. menjelaskan bahwa untuk merayakan Harlah ke-18 KSB, akan diselenggarakan pasar rakyat selama 5 hari 5 malam yang dipusatkan di halaman Masjid Agung Darussalam. Materi perlombaan yang akan dilaksanakan yaitu olahraga dan seni budaya.

Perlombaan yang akan dilaksanakan dibidang olahraha yaitu sepak bola mini, voly gembira dan tarik tambang. Sementara untuk lomba seni budaya yaitu lomba mewarnai Tingkat PAUD/TK, Lomba peragaan busana seni tradisi, Lomba senam gebu pamire tingkat SD, lomba shalawatan yang diikuti oleh pengurus Dharmawanita OPD, PKK kecamatan, Instansi vertikal, Lomba aransemen mars KSB karya seni tradisi, dan Lomba bagontong nuja rame tingkat kecamatan.

Keseluruhan pelaksanaan perlombaan tersebut akan dikonsep dalam bentuk pasar rakyat. Masyarakat akan berlomba sambil berbelanja di arena perlombaan. Di arena perlombaan akan ada stand UMKM yang akan menjualkan produk khas KSB. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 18 hingga 22 November 2021.