Sumbawa Barat, – Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Agus Hadnan, S.Pd. hadir mewakili Pjs. Bupati KSB, Dr. M. Agus Patria, SH, MH. dalam acara Pembukaan Lomba Mushabaqah Tartil Qur’an (MTQ) Tuntas Baca Al-Qur’an (TBA) Tingkat KSB bertempat di Masjid Agung Darussalam KTC pada Rabu (11/11/2021), pagi.

Pada kesempatan ini, Asisten Administrasi Umum Setda KSB juga mengukuhkan dan mengambil sumpah 4 (empat) orang Dewan Hakim yang akan menilai para peserta lomba. Empat orang tersebut yakni H. Muhammad Said, H. Rusdin A Karim, H. Muhsin S.Pdi dan Ust. Wardi, S.Km.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK KSB ini dilaksanakan hingga Kamis, 12 November 2020 dan diikuti oleh 63 orang peserta lomba yang sebelumnya telah diseleksi dimasing-masing desa didampingi oleh para trainer dan pendamping. Pemenang pada lomba MTQ TBA ini nantinya akan diumumkan pada bulan Desember 2020 pada saat kegiatan Dzikir Tabligh Akbar.

Asisten Administrasi Umum Setda KSB dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat KSB karena sudah memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Program TBA di KSB.

Selain itu, menurut Asisten Administrasi Umum Setda KSB bahwa Program TBA ini juga dicanangkan untuk para Pegawai Negeri Sipil di KSB. “Masing-masing perangkat daerah bertanggung jawab untuk melaksanakan Tuntas Baca Al-Qur’an”, singkat Asisten Administrasi Umum.

Diakhir kesempatan, Asisten Administrasi Umum Setda KSB berharap agar kegiatan TBA ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan sehingga mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT. Hadir dalam kesempatan ini seluruh kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se- KSB. (Rilis/Prokopim/163/XI/2020)