Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M bersama Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T, Ketua dan dua Wakil Ketua DPRD KSB, serta Dandim 1628/Sumbawa Barat, menerima silaturrahmi Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Chairul Hudaya, Ph.D dan jajaran. Pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Gedung Graha Fitrah, Selasa siang (23/06/20).

Silaturrahmi perdana Rektor UTS ini bertujuan mengajak Pemerintah KSB menjalin kerjasama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Kerjasama yang ditawarkan rektor dalam pertemuan ini seperti beasiswa untuk program strata satu (S1) dan S2 dengan biaya yang lebih murah dibanding perguruan tinggi negeri. Program pembinaan desa, seperti membangun Desa Digital, Desa Wisata, satu desa satu produk, pembinaan Bumdes dan pembinaan lainnya. Kemudian pelatihan atau bimbingan teknis dengan pemateri dari Akademisi UTS yang memiliki banyak lulusan luar negeri, seperti pelatihan terkait Administrasi Pemerintah, Desa, Sistem informasi dan lainnya.

Bupati Sumbawa Barat menyambut baik tawaran UTS. Menurutnya UTS bisa membantu Pemerintah KSB dalam meningkatkan SDM atau sumber daya alam dengan pola-pola baru. Sehingga hasilnya daerah (KSB) bisa memiliki SDM yang berkualitas dan masyarakat yang lebih sejahtera. ‘’Dikbud bisa memikirkan, namun tentu tetap mengingat universitas di KSB. Eksekutif akan memfollow up pertemuan ini, dan mohon dukungan nantinya dari DPRD guna meningkatkan SDM dan kesejahteraan masyarakat kita,” kata Bupati. (Rilis 86/Prokopim/VI/2020)