Pjs Bupati KSB saat menyampaikan arahan

Pjs Bupati Sumbawa Barat memimpin Apel Gabungan Bhakti Sosial Penyemprotan Desinfektan dalam rangka memperingati Hari ulang tahun ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada hari Selasa 29/09/2020 di halaman Graha Fitrah. Apel tersebut dihadiri oleh 113 peserta apel yang terdiri dari unsur TNI dan Polri. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan, dan Direktur RSUD Asy-Syifa.

Dalam kesempatan memberikan amanah, Pjs Bupati menyampaikan bahwa peran TNI sangat dibutuhkan dalam menjaga kemanan dan kedaulatan Republik Indonesia, dari setiap ancaman, tantangan, hambatan baik dari dalam maupun dari luar. Di era sekarang, perang tidak hanya menggunakan senjata, tetapi ada yang dinamakan proxy war. Proxy war adalah perang yang menggunakan kekuatan kita sendiri, dan lawan kita menggunakan tenaga pihak ketiga untuk melemahkan kekuatan Negara. Inilah yang harus tetap diwaspadai. Koordinasi dari level tertinggi hingga ke level paling bawah harus tetap dilakukan. “Tugas bersama sebagai abdi masyarakat adalah memberikan pelayanan, oleh karenanya aparat harus dicintai oleh masyarakat. Tunjukkan kinerja terbaik, terutama dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19”, tutup Pjs Bupati.

Setelah pelaksanaan apel, tim langsung bergerak untuk melakukan penyemprotan desinfektan diseputaran kota Taliwang dengan mengikuti rute Kompleks KTC, Alun-alun, melintasi jalan Sudirman, dan rute lainnya yang telah ditentukan.(prokopim/rilis148/IX/2020)

Video Lengkap Kunjungi: https://www.facebook.com/dokpimsumbawabarat