Wakil Bupati Sumbawa Barat selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T mengharapkan gerakan Pramuka dapat membentuk karakter generasi masa depan bangsa. Hal tersebut diutarakan Wabup saat membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar bagi guru TK, SD, SMP Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sekongkang di bumi perkemahan, Kebun Wisata Lawar, Kecamatan Sekongkang, Kamis pagi (1/08/19).

Dikatakan Wabup, salah satu misi Pemerintah Daerah untuk sektor pendidikan adalah membangun karakter anak bangsa menjadi generasi yang berahlak dan berprestasi. Membangun karakter tidak hanya di bangku sekolah, namun juga di lingkungannya. Lingkungan sangat berpengaruh terhadap karakter anak-anak. Pramuka adalah salah satu wadah di tengah lingkungan anak-anak, yang diharapkan mampu membentuk karakter anak bangsa. ‘’Para pengurus Kwartir Ranting Sekongkang yang baru saja dilantik dan para pembina gugus memiliki tugas dan tanggung jawab untuk itu,” kata Wabup.

Selain membuka kursus yang berlangsung tanggal 1 sampai 4 Agustus, Wabup juga mengukuhkan pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sekongkang masa bhakti 2019-2021. Hadir dalam kegiatan, sejumlah Kepala OPD selaku pengurus Kwartir Cabang Pramuka Sumbawa Barat. Camat Sekongkang selaku Ketua Kwartir Ranting Sekongkang dan Manajemen PT. Amman Mineral Nusa Tenggara yang ikut mensuport acara tersebut.(Humpro/Rilis 179/VIII/2019)

 

0