Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat H.Abdul Azis,SH.,MH mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sumbawa Barat untuk dapat meneladani sifat-sifat RAsulullah dalam menjalankan tuigasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat. hal itu disampaikan oleh Sekda pada saat pelaksanaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H pada hari senin 09/11/2020 bertempat di Masjid Agung Darussalam.

“Para ASN diharapkan tampil sebagai tauladan ditengah-tengah masyarakat. Membangun empati dan keteladanan. Menjadikan dirinya panutan, bekerja keras membantu segala hal dalam kegiatan kemasyarakatan, bersikap jujur seperti halnya gelar al amin yang disematkan kepada rasulullah, sederhana, rendah hati, dan nilai-nilai baik lainnya yang secara terus menerus kita perbaiki dan tingkatkan. Sebagai ASN, kita harus menjadi yang terdepan untuk memastikan masyarakat aman, nyaman dan sejahtera” Ungkap Sekda.

Lebih lanjut Sekda juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir agar terus menerus meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, terutama saat usia 17 tahun Kabupaten Sumbawa Barat. Hal tersebut karena di usianya yang ke 17 tahun, sudah banyak capaian pembangunan yang telah diraih kabupaten sumbawa barat. Mulai dari pembangunan rumah layak huni, jalan dan transportasi, jaringan telekomunikasi, pelayanan listrik, penyediaan air bersih, sampai pada pemenuhan sanitasi aman telah kita capai bersama. Oleh karenanya, di usia kabupaten sumbawa barat yang sudah dewasa ini mari kita selalu bersyukur.
Sementara itu, yang bertindak sebagai Penceramah yaitu Prof. Dr. TGH. Fahrurozi Dahlan, QH.,MA (Guru Besar Universitas Islam Negeri Mataram), selama kurang lebih satu jam mengulas tentang keistimewaan-keistimewaan Rasulullah yang patut menjadi renungan umat Muslim agar tetap selalu meningkatkan kecintaan kepada RAsulullah. Diantara yang diulas oleh beliau bahwa keutamaan Rasulullah diantara nabi-nabi yang lain adalah, Rasul tidak memiliki bayangan jika pada waktu siang hari. Itu menandakan bahwa Rasulullah memiliki cahaya melebihi cahaya matahari. Rasulullah juga memiliki keistimewaan tidak pernah mimpi basah selama hidupnya, jika buang air kecil tidak berbekas, keringat Rasulullah harum, dan berbagai kelebihan-kelebihan lainnya yang menjadi penanda bahwa Nabi Muhammad SAW adalah kekasih Allah yang diistimewakan.

Kegiatan peringatan Maulid diikuti oleh para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dan para jamaah yang berdatangan dari beberapa kecamatan di KSB.(Prokopim/rilis162/XI/2020)