Sumbawa Barat, – Menjelang pelaksanaan Vaksinasi pada Rabu mendatang, Wakil Bupati Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, ST., menggelar pertemuan persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di KSB pada Selasa (02/02/2021), pagi bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan KSB.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala BKPSDM KSB, Sekretaris Dinas Kesehatan KSB, Kepala Puskesmas dan Kepala Tata Usaha serta Dokter Puskesmas se-Kecamatan di KSB. Sekretaris Dinas Kesehatan KSB, Hj. Erna Idawati, SE., dalam laporannya menyampaikan bahwa pencanangan vaksinasi bagi unsur Forkopimda akan digelar pada hari Rabu besok, sedangkan untuk para Nakes (Tenaga Kesehatan) akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2021 mendatang yang dilakukan secara bertahap agar tidak mengganggu operasional puskesmas.

Vaksin Covid-19 (CoronaVac) rencananya akan mulai didistribusikan ke masing-masing puskesmas di KSB pada tanggal 4 dan 5 Februari 2021.

Dalam sambutan dan arahannya Wakil Bupati mengharapkan agar para Nakes yang ada di Kabupaten maupun di Kecamatan dapat menjadi garda terdepan dalam menepis hoax terkait Vaksin. “Bapak, Ibu sekalian harus menjadi garda terdepan, jangan sampai kalian menjadi penyebar hoax. Saya berharap agar para vaksinator dan nakes mempercayai bahwa vaksin ini adalah salah satu cara untuk mencegah virus ini. Kepala Puskesmas dan KTU harus menjadi orang pertama yang divaksin di Kecamatan. Pendataan harus sudah selesai dilakukan dalam 10 hari, jika di kemudian hari ditemukan adanya persoalan agar dapat langsung dilaporkan”, jelas Wabup.(Prokopim/rilis12/I/2021)