Sumbawa Barat, – Ketua Cabang Nasyiatul Aisyiyah (NA) se- Kabupaten Sumbawa Barat periode 2021-2025 resmi dilantik pada Kamis (14/07/2021), pagi bertempat di Hanipati Resto Taliwang.

Berdiri di Indonesia sejak 28 Dzulhijjah 1345 H yang bertepatan dengan tanggal 16 Mei 1931 M, Nasyiatul Aisyiyah sudah genap 21 tahun terbentuk di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Ketua Nasyiatul Aisyiyah KSB, Erny Patriani dalam laporannya menyampaikan bahwa visi Nasyiatul Aisyiyah adalah terbentuknya putri islam yang berarti bagi keluarga, bangsa, dan agama menuju terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Sedangkan salah satu misinya melaksanakan dakwah islam amar ma’ruf nahi munkar dalam membina putri islam sebagai motor penyampurnaan perjuangan Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah KSB, Drs. H. Mukhlis, M.Si meminta agar koordinasi dan kerjasama antara Nasyiatul Aisyiyah dengan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) KSB terus ditingkatkan. “Organisasi ini ibarat pohon; ada akar, batang, dahan, ranting, daun, bunga, dan buah. Namun, dimanapun posisi kita, semuanya penting dengan fungsi dan tugasnya masing-masing”, jelas Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah KSB.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST dalam sambutannya berharap Nasyiatul Asyiyah se-KSB dapat menjalankan dakwah menyebar islam dan menegakkan amal ma’ruf nahi munkar secara konsisten di KSB dengan mengedepankan nilai-nilai sebagai perempuan muda islam yang berkemajuan.

“Selamat dan semoga amanah dalam mengemban tanggung jawab baru. NA adalah salah satu icon organisasi perempuan yang sangat luar biasa di KSB. Saya berharap pekerjaan pertama NA saat ini adalah membantu Pemerintah fokus terhadap penanganan Covid-19 di KSB. Saya harap NA menjadi motor penggerak untuk mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan dalam masyarakat”, tutup Wakil Bupati KSB.(Prokopim/rils69/VII/2021)