Jum’at (26/06) bertempat di Aula Kantor BNNK Sumbawa Barat, Wakil Bupati KSB didampingi jajaran FORKOPIMDA KSB menghadiri puncak Kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 bersama Wakil Presiden RI. Kegiatan yang digelar secara virtual ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI di Istana Jakarta yang serentak diikuti oleh seluruh daerah di Tanah Air.

Peringatan HANI 2020 ini sangat penting dilakasanakan sebagai sarana untuk menunjukkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya narkotika yang jumlahnya kian meningkat.

Dalam rangka menggelorakan semangat untuk menolak penyalahgunaan dan peredaran narkotika di tengah masa pandemic Covid-19, melalui momentum HANI ini BNN RI mengangkat tema “Hidup 100% di Era New Normal: Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”.

Wakil Presiden RI dalam arahannya mengatakan bahwa selain narkotika, saat ini Indonesia sedang dihadapkan oleh situasi sulit akan pandemi Covid-19. Dimana keduanya sama-sama merupakan ancaman yang serius bagi kehidupan bermasyarakat. Sehingga standar penanganan Covid-19 dan narkotika haruslah sama yakni untuk melindungi dan menjamin hak-hak warga Negara agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang secara optimal.

Puncak kegiatan HANI 2020 yang diselenggarakan oleh BNN RI kali ini dihadiri oleh Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua DPR RI dan para aktivis anti narkoba.(Rilis90/Prokopim/VI/2020)