Sumbawa Barat, –  Jum’at (27/08/2021), pagi bertempat di Lapangan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin, ST melantik dan mengangkat sumpah Jabatan Kepala Sekolah Tingkat TK, SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah KSB.

Sesuai dengan Keputusan Bupati Sumbawa Barat Nomor: 200/824/BKPSDM/2021 Tanggal 26 Agustus 2021 tentang Pemindahan dan Penetapan Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah KSB, ada sebanyak 65 orang Kepala Sekolah Tingkat TK, SD dan SMP yang dilantik pada hari ini.

Mengambil sumpah janji para Kepala Sekolah, Wabup KSB percaya bahwa Kepala Sekolah yang dilantik akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang diberikan.

Dalam sambutannya, Wabup KSB menekankan 3 hal yang harus dijunjung tinggi dan dilaksanakan oleh para Kepala Sekolah diantaranya yakni mampu menjadi contoh dan suri tauladan yang baik, menyebarkan narasi-narasi baik, serta memastikan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) agar tetap terlaksana di sekolah.

“Bapak dan Ibu Kepala Sekolah, mari terus beristigfar dan bersyukur atas jabatan yang baru diemban hari ini. Jadilah contoh yang baik di tengah-tengah pandemi saat ini, sebarkan naras-narasi yang baik, dan jaga agar STBM tetap terlaksana di sekolah  guna menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejalan dengan pencapaian KSB sebagai Kabupaten pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil menuntaskan 5 Pilar STBM dan mendapat Rekor MURI. Terakhir saya ucapkan selamat dan sukses menjalankan tugas Bapak dan Ibu Kepala Sekolah”, jelas Wabup dalam sambutannya.

Hadir mendampingi Wakil Bupati KSB, Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah, S.T. M.Si., dan Kepala Dinas Dikbud KSB, Drs. Mukhlis, M.Si. (Prokopim/rilis97/VIII/2021)

Berikut lampiran SK Mutasi Kepala Sekolah Tahun 2021 :

SK MUTASI KEPALA SEKOLAH 2021