Sumbawa Barat, – Perayaan HUT TNI ke 76 Kodim 1628 Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2021 dirayakan dengan menggelar berbagai perlombaan. Perlombaan tersebut dilaksanakan selain dalam rangka merayakan hari lahir TNI yang ke 76 sekaligus rangkaian kegiatan turut merayakan HUT KSB yang ke 18. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 1628 Kabupaten Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi, ST.,MIP pada saat pembukaan malam perlombaan di halaman Makodim Kabupaten Sumbawa Barat.

Perlombaan telah berlangsung dari tanggal 3 sampai tanggal 4 Oktober. Beberapa perlombaan yang di gelar yaitu lomba bagontong, lomba tarian daerah dan perlombaan olahraga bulu tangkis. Dalam pelaksanaan resepsi HUT TNI Ke 76 Kodim 1628 Kabupaten Sumbawa Barat yang bertempat di halaman kodim 1628 Kabupaten Sumbawa Barat 5/10, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih karena atas doa restu dan keringanan langkah masyarakat KSB, acara puncak HUT TNI ke 76 di KSB dapat terlaksana dengan baik. Ia berjanji bahwa jajaran KOdim Sumbawa Barat akan tetap kerja keras, mendukung tugas pokok, menjaga obyek vital nasional, untuk kepentingan hajat hidup masyarakat KSB. Intinya tugas membantu pemerintah daerah sebagai kepanjangan tangan TNI untuk melakukan pemberdayaan, pertahanan, ketahanan pangan, memenuhi kesulitan air warga, dan tugas-tugas kemasyarakatn lainnya. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan selama ada persatuan.

Dalam kesempatan tersebut, dandim juga menyampaikan  tugas-tugas yang siap dihadapi saat ini seperti rencana peresmian irigasi, pembangunan smelter, harus mengambil bagian untuk mendukung suksesnya kegiatan dilapngan. “Terimakasih atas support, dukungan dari Pemerintah KSB sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Kami bangga menjadi bagian dari masyarakat KSB”, tutup Dandim.

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan bahwa Komandan Kodim Kabupaten Sumbawa Barat bersama dengan danramil seteluk, dan Babinsa Desa Rarak Ronges mendapat penghargaan terbaik pada perayan HUT ke 76 TNI di Makorem 162 Wira Bhakti.

Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST dalam sambutan mewakili Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat  mengucapkan terimakasih kepada Dandim beserta jajarannya atas dedikasinya selama ini membantu proses pembangunan di Kabuoaten Sumbawa Barat. Selama ini telah banyak banyak berperan terutama dalam mensukseskan Program Daerah Pembedayaan Gotong royong bersama masyarakat dan, agen PDPGR. Dandim beserta jajaran telah menunjukkan dedikasinya lebih baik dari yang sebelumnya. Tiga tahun telah memberikan rasa aman dan nyaman, bagi masyarakat KSB, terutama di wilayah sekitar Makodim saat ini yang dahulunya saat rawan dengan aksi pencurian ternak, selama ada Makodim wilayah tersebut menjadi aman. Jika kita bersatu kita pasti menang, bersama TNI kita pasti menang, tutup Wabup.

Kegiatan diselingi dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati, Komandan Kodim 1628 Kabupaten Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat. (Prokopim/rilis109/X/2021)