Sumbawa Barat, – Bertempat di Lapangan Depan Masjid Agung Darussalam Kemutar Telu Center (KTC), Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T. tutup gelaran pesta rakyat dalam rangka peringatan Hari Lahir Ke-18 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Mengambil tema “Bakedek Petang Bulan Buntar”, pesta rakyat yang dimulai sejak tanggal 17 November hingga 22 November berjalan lancar dengan 6 rangkaian mata lomba.

Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah, S.T., M.Si. selaku ketua panitia menyampaikan bahwa sebanyak 2.632 peserta yang turut berpartisipasi mulai dari jenjang TK hingga ibu-ibu DWP dan PKK.

Selain itu, pelaksanaan pesta rakyat ini memberi manfaat terhadap UMKM yang ada di KSB. Sebanyak 31 stand UMKM ikut terlibat dan menginginkan acara seperti ini dapat diselenggarakan kembali.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Daerah selaku ketua panitia dan jajaran serta semua pihak yang terlibat. “Terima kasih kepada Pak Sekda dan jajarannya serta semua yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Saya mengapresiasi dan menghaturkan banyak terima kasih juga kepada anak-anak dan ibu-ibu yang sudah turut serta memeriahkan kegiatan ini. Semoga dengan sholawat yang kita panjatkan dapat melindungi Kabupaten Pariri Lema Bariri yang kita cintai ini. Dengan mengucapkan alhamdulillahirabbil’alamin, pesta rakyat Bakedek Petang Bulan Buntar resmi saya tutup”, kata Wabup.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai tingkat TK, Senam Gemuh Famire, Peragaan Busana Kreasi Tradisi jenjang Paud sampai SMA/sederajat, Aransemen Kreasi Tradisi Lagu Mars KSB jenjang SMP dan SMA, Bagontong, dan Lomba Sholawatan serta pertandingan olahraga antar SKPD.